Mengenal Sejarah dan Kepopuleran Brand Laptop Lenovo

Siapa sih yang tidak familiar dengan brand lenovo? Brand yang satu ini sudah pasti sangat terkenal di kalangan masyarakat, soalnya banyak laptop seri lenovo yang ditawarkan sesuai dengan beragam kebutuhan pasar. Apalagi halnya dengan kita yang sangat mengikuti informasi terbaru mengenai perkembangan gadget. Kita tentu bisa melihat sendiri seperti apa komitmen brand lenovo dalam menghadirkan produk-produk yang canggih. Brand yang berasal dari Tiongkok ini pada dasarnya sudah mulai terkenal sejak tahun 2008. Ketika itu, lenovo berhasil mendapatkan peringkat ke delapan tingkat dunia dalam urusan produsen PC terbaik. Sementara itu, di pasar Indonesia sendiri, brand lenovo juga menjadi salah satu brand yang terkenal karena variasi produk yang sangat beragam, mulai dari laptop yang cocok untuk kalangan pelajar maupun laptop yang cocok untuk pekerja kantoran.

Kepopuleran laptop lenovo inilah yang menjadikannya banyak diincar oleh orang-orang yang hendak membeli laptop baru. Soalnya, dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, laptop lenovo memang termasuk sebagai salah satu brand yang patut kita pertimbangkan. Apalagi, brand lenovo selalu berkomitmen untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan selalu melakukan inovasi melalui adanya fitur-fitur laptop terbaik dengan harga yang sangat menarik. Maka dari itu, kita pun perlu mengetahui dan memahami seperti apa sih perkembangan laptop lenovo hingga sampai populer seperti sekarang ini. Yuk, cari tahu melalui ulasan di bawah ini!

Nah, jadi, perkembangan laptop lenovo bisa kita ketahui dengan mencari tahu terlebih dahulu mengenai sejarah brand lenovo. Pada dasarnya, lenovo bukanlah brand pertama yang dicetuskan oleh perusahaan yang memproduksi lenovo. Soalnya, pada awalnya perusahaan tersebut menggunakan nama Legend atau yang dalam bahasa Mandarin dikenal sebagai Lianxiang. Brand tersebut didirikan oleh Liu Chuanzhi yang juga bekerja bersama dengan sepuluh rekan kerja lainnya. Mereka membangun brand Legend pada tahun 1984 dengan modal yang sangat kecil.

Kamu tentu ingat kan bahwa pada mulanya, brand Apple pertama kali mengembangkan produk mereka bukan di kantor, melainkan di sebuah garasi mobil. Nah, brand Legend yang kemudian mencetuskan lenovo ini ternyata juga memiliki kemiripan loh. Soalnya, waktu itu brand Legend juga bukan bermula di kantoran, melainkan di ruang satpam yang tentu saja memiliki luas yang sangat terbatas. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya brand tersebut, produk-produk komputer yang mereka hadirkan semakin populer di Tiongkok bahkan namanya semakin membesar pada saat Tiongkok sudah tergabung di dalam Organisasi Perdagangan Dunia. Kemudian pada saat itu, brand Legend mengganti namanya menjadi Lenovo.

Siapa sangka, perubahan nama tersebut memberikan keuntungan yang besar untuk perusahaan yang tadinya bernama legend tadi. Soalnya pada tahun 2004, brand lenovo memiliki tonggak sejarah sendiri di mata internasional karena lenovo mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi perusahaan dari Amerika Serikat, yakni IBM. IBM pun merupakan sebuah produsen PC yang pada kala itu memonopoli pasar Amerika.

Melalui strategi akuisisi ini, Lenovo bertujuan untuk memperluas sayapnya di Amerika maupun di Eropa. Hal ini juga bertujuan untuk mengejar mimpi menjadi produsen PC terbesar ketiga yang ada di dunia. Kemudian pada tahun 2005, yakni pada tanggal 1 mei, lenovo sudah secara resmi sukses untuk mengambil alih divisi PC yang ada di IBM. Pencapaian yang dilakukan lenovo ini sudah pasti menjadi prestasi yang sangat membuat bangga. Hingga kini, lenovo pun tetap dikenal sebagai salah satu brand komputer ternama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.