AC Milan & Inter Amankan 3 Poin Penuh Atalanta Bungkam AS Roma Hasil Liga Italia Tadi Malam

Berbagai hasil pertandingan menarik mewarnai laga lanjutan pekan 13 Liga Italia, Minggu (20/12/2020) sampai (21/12/2020) dinihari tadi. AC Milan dan Inter Milan secara kompak mampu meraih kemenangan dengan skor identik atas lawan lawannya. Misalnya, AC Milan yang memetik tiga poin penuh saat bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Mapei.

AC Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 1 2 di kandang lawannya tersebut. Kemenangan dengan skor yang sama diikuti oleh rival sekota AC Milan yakni Inter Milan. Tim besutan Antonio Conte juga memenangkan laga dengan skor 2 1 melawan Spezia di Stadion Giuseppe Meazza.

Kemenangan besar justru mampu diraih oleh Atalanta saat menjamu AS Roma di markas kebanggaan La Dea, Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo. Pasukan Gianpiero Gasperini mampu membungkam perlawanan AS Roma dengan skor 4 1. Empat gol kemenangan Atalanta masing masing satu gol dihasilkan oleh David Zapata, Robin Gosens, Luis Muriel, dan Josip Ilicic.

Sementara, AS Roma selaku tim tamu sempat membuka keunggulan cepat lewat gol dari Edin Dzeko pada awal babak pertama. Duo klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan sama sama meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (20/12/2020) malam. AC Milan yang berstatus sebagai tim tamu berhasil menjaga rekor tak terkalahkan setelah membungkam perlawanan Sassuolo.

Berlangsung di Stadion Mappei, AC Milan mempecundangi tuan rumah dengan skor 1 2. Dua gol kemenangan AC Milan dihasilkan oleh Rafael Leao (1') dan Alexis Saelemaekers (26'). Khusus bagi Rafael Leao, gol yang ia cetak ke gawang Sassuolo memiliki makna tersendiri baginya.

Dilansir Opta, catatan waktu tersebut membuat Rafael Leao menjadi pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Italia. Rafael Leao mampu memecahkan rekor gol tercepat yang sebelumnya dipegang oleh eks penyerang Udinese, Paolo Poggi. Paolo Pogi sebelumnya berhasil menjadi pencetak gol tercepat dengan torehan 8 detik ke gawang Piacenza.

Sassuolo hanya mampu mencetak satu gol hiburan lewat Domenico Berardi jelang laga berakhir. Sementara itu, Inter Milan juga mampu mendapatkan tiga poin penuh saat menjamu Spezia di kandang sendiri. Pasukan Antonio Conte berhasil membungkam perlawanan Spezia dengan skor yang identik yakni 2 1.

Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku masing masing menyumbang satu gol dalam kemenangan Inter Milan. Hasil positif yang ditorehkan dua klub asal Milan tersebut secara tidak langsung membuat keduanya menjauhi kejaran Juventus. AC Milan kini masih berhak menduduki singgasana klasemen dengan koleksi 31 poin.

Diikuti oleh Inter Milan yang membuntuti pada posisi kedua dengan perolehan 30 poin. Keduanya secara tidak langsung juga berhasil menjauhi kejaran Juventus yang menguntit pada posisi ketiga. Sehari sebelumnya, Juventus berhasil meraih kemenangan telak dengan skor empat gol tanpa balas melawan Parma.

Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo berkontribusi besar dalam kemenangan Juventus atas tuan rumah Parma di Stadio Ennio Tardini. Tak cukup sampai disitu, penyerang asal Spanyol ini juga mencetak gol di penguhujung babak kedua. Sementara sang tandemnya Ronaldo juga berhasil mencetak gol keduanya di menit 48 memanfaatkan umpan Aron Ramsey.

Juventus kini masih berada pada posisi ketiga dengan koleksi 27 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. Fiorentina 1 1 Verona 1 Crotone

Parma 0 4 Torino 1 1 Bologna Sassuolo 1 2

1 Spezia Cagliari 1 1 Udinese 0 Genoa

0 Napoli 1 AS Roma

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.