Review Nikon D3300, Kamera DSLR Terbaik Bagi Pemula

Meskipun kamera DSLR Nikon D3200 saat ini masih terbilang kamera yang baru dari Nikon, namun entah kenapa posisinya saat ini dilengserkan oleh sang penerusnya yaitu Nikon D3300 yang saat ini disebut – sebut sebagai kamera kelas pemula atau entry level terbaik dari Nikon. 

Dengan mengusung efektivitas pixel yang mencapai 24.2MP dan beragam fitur canggih yang disematkan kedalam kamera DSLR Nikon D3300, tentu lebih bagus dan lebih baik dibandingkan dengan sang kakak model D3100 maupun 3200. Meski berbagai fitur canggih sudah tersemat didalam kamera Nikon D3300, namun tetap saja produk ini masih masuk kedalam kelas entry level atau kelas pemula. 

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta – fakta menarik tentang kamera DSLR Nikon D3300 :

  • Desain

Jika dilihat sekilas dari segi desainnya, hampir tidak terlihat adanya perbedaan yang signifikan antara Nikon D3300 dan D3200 maupun D3100 mulai dari bentuk sisi depan, samping, dan juga belakang terlihat persis. Hanya angka seri kameranya dan beberapa tombol tambahan saja yang membuatnya berbeda 

  • Spesifikasi

Spesifikasi Nikon D3300 tentunya jauh berbeda dibandingkan dengan para pendahulunya seri D3xxx yang diantaranya yaitu memiliki sensor efektif hingga 24.2 MP dan didukung juga dengan ukuran fisik sensor yang mencapai 23.5mm x 15.6mm CMOS. Sensor – sensor yang dimiliki Nikon D3300 lebih besar sehingga tentu saja akan berpengaruh pada kualitas gambar yang lebih tajam, jelas, serta tampak bersih dan natural. 

  • Fitur

Kamera Nikon D3300 ini sering disebut sebagai kamera HDSLR dikarenakan kemampuannya dalam merekam video dengan sangat baik layaknya kamera camcorder PRO. Berkat adanya prosesor EXPEED 4 tersebut juga bisa melakukan perekaman video berkualitas Full HD sebesar 1080p dengan kecepatan per framenya adalah 30 fps. Bukankah itu merupakan sebuah fitur yang sangat hebat untuk sebuah kamera yang masih tergolong sebagai kamera kelas pemula? Untuk menghasilkan kualitas suara hasil rekaman yang lebih baik lagi kamu tidak perlu repot – repot lagi, karena berkat adanya fitur full autofocus ditambah lagi jack microphone external stereo kamu bisa mendapatkan semuanya. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.